Foto195_resize

Penyimpanan ASI

ASI dapat disimpan pada almari es dengan 1 pintu atau 2 pintu dengan lama waktu penyimpanan yang berbeda-beda, pada freezer almari es 1 pintu ASI dapat bertahan 2 minggu dan pada freezer almari es 2 pintu ASI dapat bertahan 2 – 3 bulan. ASI dapat dicairkan dengan merendam botolnya pada air kran atau air hangat. ASI beku tidak boleh dicairkan dengan cara memasukkan ke dalam microwave atau oven dan ASI beku yang telah dicairkan tidak boleh dibekukan kembali.

6 thoughts on “Penyimpanan ASI

  1. yusti

    Beda freezer 1pintu dg yg 2pintu apa ya,dok? Atau mungkin ada suhu tertentu spy tahan 2-3bulan ya? Mohon pencerahannya,dr.Ardi. Terimakasih.

    Reply
    1. Dr. Ardi

      Freezer pada kulkas 1 pintu dengan freezer kulkas 2 pintu adalah beda. Pada kulkas 2 pintu freezernya lebih dingin karena mempunyai pintu tersendiri freezernya. Untuk freezer pada kulkas 1 pintu kurang lebih -16 derajat Celcius, -18 untuk freezer pada kulkas 2 pintu.
      terima kasih

      Reply
      1. rinda

        dok ardi

        kalau freezer kulkas 1 pintu, tetapi hanya dipakai untuk meyimpan asi saja, (kulkas dalam keadaan kosong, pada freezer hanya asi saja) kulkas di buka hanya pada saat menyimpan asi , apakah ASI dapat bertahan lebih dari 2 minggu dok…

        terima kasih

        Reply
  2. karmi

    Dok,
    Kalau ASI yang sdh dicairkan tahan berapa lama dok?
    Mungkin pas minum,sm bayi tidak langsung habis.
    Thx

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>